Zhafirah – Petembak Termuda

Cheppy Family

Zhafirah CheppyTangan mungilnya dan kecepatan membidik sasaran sudah membuktikan bila gadis usia 10 tahun ini berbakat menembak. Dialah Zhafirah Cheppy, petembak yunior, yang ikut meramaikan turnamen menembak gelaran Perbakin DKI 13 Januari 2018.

Zhafirah, dan dua kakaknya yakni Azzahra dan Azizah. Mereka mendapat latihan extra keras dari H. Cheppy Haryanto, sang ayah, yang juga shooter senior dari Jawa Barat.

Gadis yang duduk di bangku Sekolah Dasar  Al Irsyad ini tertarik menembak karena pengaruh ayah dan kakak-kakaknya. Lagipula setiap hari ia selalu ikut mereka berlatih menembak. Di rumah pun H. Cheppy menyediakan lapangan tembak airsoft untuk para putrinya berlatih.

Keluarga H. Cheppy memang keluarga shooter. Ia sudah memperkenalkan olahraga menembak kepada tiga putrinya, dan ia akan melatih pula anak bungsunya. “Jadi nanti semuanya harus bisa nembak,” ucap H. Cheppy, yang ditemui MajalahMenembak di Senayan Jakarta.

Zhafirah CheppySatu keluarga yang tinggal di kota Bandung ini memang sering mengikuti turnamen menembak. Cheppy pun berniat segera membuat klub menembak sendiri, untuk mengapresiasi perkembangan olahraga menembak terutama di Bandung.

Anak-anaknya pun sejak kecil sudah dikenalkan dengan senjata, jadi mereka belajar menembak karena rasa cinta terhadap olahraga ini bukan karena paksaan.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment