Youth Training Camp Diikuti 9 Negara

Youth Training Camp 2019
Youth Training Camp 2019

Sembilan negara se Asia Tenggara di antaranya Malaysia, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, Kazakhstan dan 8 provinsi di Indonesia mengikuti Youth Training Camp (YTC) sejak 15 hingga 22 Agustus di Jakarta.

YTC dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia ( Perbakin) Letjend TNI Joni Supriyanto yang diwakili Ketua Harian Brigjend (purn) Siswanto di Lapangan Tembak Senayan, Jumat (15/8).

Untuk tahun ini YTC dikhususkan untuk nomor air rifle. Dan selalu berganti di setiap tahunnya, yang diikuti atlet usia 15 – 18 tahun. Tujuannya untuk mencari bibit muda yang sekiranya dapat dikembangkan prestasinya ke depan. Tentunya akan memberi banyak manfaat bagi perkembangan olahraga menembak.

Youth Training Camp 2019

Bersamaan dengan YTC, Perbakin juga menggelar dua event lain secara bersamaan yakni 1st Indonesia  Shooting Championship Open Tournament dan 43 South East Asia Shooting Chanpionship (SEASA) 18 sampai 27 Agustus 2019. Seluruh kegiatan menembak terpusat di Lapangan Tembak Senayan Jakarta dan Markas Danrudal Cikupa Banten.

Total event diikuti 21 negara  yang melibatkan hampir 600 atlet dan official. 11 negara terlibat di SEASA dan 10 negara di Indonesia Open.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment