Tembak Reaksi Indonesia Berjaya di Thailand

Thailand IPSC National Handgun Championship 2019
Thailand IPSC National Handgun Championship 2019

Kembali  atlet tembak reaksi Indonesia mengharumkan nama negara ini di ajang bergengsi Thailand IPSC National Handgun Championship 2019, pada 29-31 Maret 2019, di Pattaya. Delegasi tujuh atlet ini dipimpin Iskak Budi Siswanto, atlet tembak reaksi senior dari Semarang, Jawa Tengah.

Keberhasilan Indonesia mengulang sukses pada tahun-tahun sebelumnya baik di Thailand, Johor Bahru maupun Philipina. Nama-nama tenar di cabang tembak reaksi atau IPSC cukup disegani lawan di berbagai negara asia.

Ketujuh atlet yang bertolak ke Thailand adalah Iskak Budi Siswanto, Vigor, Elvin, Daniel Lee, Sarah Tamaela, Frans Paul dan Zaenal Arif.

Ketua tim Indonesia, Iskak Budi Siswanto mengatakan, beberapa shooter meraih kemenangan pada turnamen ini masing-masing  yakni Daniel Lee (juara 3 standard overall), Zaenal Arif Wangsanegara (juara 1 Open Senior), Sarah Ayu Tamaela (Juara 1 Open Lady), Frans Paul juara 3 Production Senior).

Thailand IPSC National Handgun Championship 2019

Sarah Ayu Tamaela, satu-satunya shooter wanita yang mewakili Indonesia meraih juara pertama Open Lady. Ia berlaga di dua kategori Lady yakni Open Division dan Overall, namun di overall atlet asal Bali ini harus puas berada di urutan ke lima.

Sebelum mengikuti kejuaraan ini, Sarah sempat vakum selama dua bulan dan tidak ikut kejuaraan menembak. Dia lebih fokus menjalani latihan agar fisiknya makin kuat dan menjadi yang terbaik pada saat mengikuti kejuaraan. Dan ia membuktikan prestasinya melalui kemenangan.

Menurut Iskak,  Thailand IPSC National Handgun Championship diikuti lebih dari 300 penembak dari Australia, USA, Norway, China, dan beberapa negara di Asia Tenggara. Indonesia selalu mengirimkan atlet tembak reaksinya pada event ini. Hampir setiap event ini digelar shooter Indonesia selalu mendapat kemenangan. “Bendera Merah Putih selalu berkibar disini,” jelas Iskak.

Catatan prestasi atlet tembak reaksi Indonesia di sepanjang tahun 2018 dan memasuki pertengahan 2019 memang patut diacungi jempol. Beberapa nama shooter sukses mendulang prestasi di level asia dan internasional.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment