Stage Kejuaraan Dunia

William Rusli

William RusliWilliam Rusli Kurniawan.

Ada banyak hal menarik yang dibuat William Rusli Kurniawan, Wakil Ketua tembak reaksi Perbakin Jawa Timur, pada “Surabaya Shooting Tournament” 2017, yang berlangsung di Lapangan Tembak Brawijaya Surabaya.

Kecerdasannya menampilkan stage-stage menarik dari sepuluh stage untuk tembak reaksi patut diacungi jempol. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, namun justru membuat kesan mendalam bagi para shooter yang bertanding. “Saya dan teman-teman Perbakin Jatim mengapresiasi dan mengacu  stage pada kejuaraan dunia,” jelas William, kepada www.majalahmenembak.com.

Ia membuat beberapa stage panjang untuk shooter, dengan kondisi lapangan tembak Brawijaya yang memang luas dan panjang. Lapangan ini digunakan pula bagi atlet menembak Jatim untuk latihan berkala setiap Sabtu.

Perbakin JatimMenurut William, sejauh ini perkembangan olahraga  menembak di Jawa Timur dan Surabaya khususnya cukup pesat, terlihat dari banyaknya shooter dan jumlah klub yang ada. Bahkan untuk mengakomodir kebutuhan lapangan tembak, Pemkot Jatim akan membangun Lapbak di kawasan Kenjeran.

Secara rutin Perbakin juga mengadakan penataran untuk para shooter pemula yang berminat di olahraga menembak, termasuk juga mengembangkan cabang target dan berburu.

Sebagai atlet tembak reaksi Jatim, William dikenal pula sebagai pemburu dan sudah melakukan perburuan hingga ke hutan-hutan mancanegara. “Usia 4 tahun saya sudah mengenal olahraga menembak, karena papa saya juga seorang pemburu,” jelas William.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment