Simon JJ Racaza – Menembak Sejak Usia 7 Tahun

JJ Racaza

JJ RacazaSimon Joseph Racaza, atau lebih dekat dengan panggilan JJ kenal menembak sejak usia 7 tahun. Tapi kini namanya membahana di hampir seluruh belahan dunia, dikenal para shooter dimanapun. Kecepatan tangan dalam membidik sasaran tembak menjadi ciri utama, untuk ketangkasannya itu JJ pun menjadi juara dunia dalam olahraga menembak.

Pria yang lahir di kota Cebu Philipina dan meneruskan karir menembaknya di Amerika ini, awalnya hanya ikut menembak untuk membela diri. Ia datang ke lapangan tembak dan belajar, tapi setelah melihat cabang tembak reaksi, JJ pun tertarik dan terus menekuninya hingga kini. Tidak salah saat bapaknya membawa JJ ke lapangan tembak, karena selain mendapat pelajaran pertama menembak dari orangtuanya, JJ pun ternyata memiliki bakat luarbiasa. Obsesinya kini masih  tetap ingin mengulang gelar juara dunia.

Latihan bersama JJKehadirannya dua hari di Indonesia untuk mengajarkan tehnik, kecepatan, ketepatan dalam menembak kepada semua shooter. Beda cara mengajar dan beda pula saat JJ beraksi.

Setiap kali beraksi di lapangan tembak JJ merasa adrenalinnya terpacu, ia harus tampil maksimal dan baik dihadapan penonton yang melihat langsung aksinya saat menembak. “Sepertinya saya merasa harus menunjukkan momen yang tepat, membuat semuanya menjadi sempurna saat mengeksekusi,” ucap JJ, kepada majalahmenembak.

Selain masih aktif mengikuti turnamen menembak di berbagai negara, JJ juga membagikan ilmunya lewat training, latihan dan kursus kepada semua shooter. Termasuk shooter tembak reaksi di Indonesia.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment