Sensasinya Bikin Ketagihan

Wayne Aulya Pradheta

Wayne Aulya Pradheta

Wayne Aulya Pradheta.

LETUSAN door dan bau mesiu, dua hal yang tidak terpisahkan dalam olahraga menembak. Itulah yang selalu membuat Wayne ketagihan. Lebih ketagihan lagi kalau tembakannya tepat pada sasaran. Rasanya ‘sesuatu’ banget. Selain itu ada banyak hal yang juga membuat Wayne terus merasa  nyaman berada di lapangan tembak

Ia aktif di olahraga menembak sejak kecil, meski semula hanya iseng karena kebetulan di saat itu Perbakin tengah mencari bibit baru untuk disertakan pada Pekan Olahraga Provinsi ke VIII Kalsel 2010. Latihan tekun dan semangat yang tinggi adalah kunci sukses Wayne, menurutnya menembak adalah olahraga yang sangat berbeda dibanding cabang lain. Tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, bisa mengontrol emosi dan penguasaan diri. Dan kini saking cintanya Wayne pada menembak, ia sudah menjadikan menembak sebagai fashion dan bagian dari dirinya.

Wayne Aulya Pradheta

Pada tiap lomba Wayne selalu menggunakan air rifle match 10m. “Dikala menembak letusannya menimbulkan sensasi tersendiri yang membuat saya puas apalagi dengan hasil tembakan yang baik,” ungkap gadis yang pernah ikut pada  kejuaraan 5th Asian air Gun Championship Nanchang China pada 2012.

Sederet prestasi sudah dipersembahkan Wayne untuk Perbakin Kalsel. Di tahun 2016 dua gelar juara diraihnya sekaligus pada nomor Air Rifle women team dan women individu pada kejuaraan South East Asia Shooting Championship ke 40 di Hanoi Vietnam.Satu hal bagi Wayne, ia bangga jadi atlet Kalsel karena hampir semua kebutuhan dan fasilitas latihan mendapat dukungan yang luarbiasa dari Ketua Perbakin Kalsel Herman Chandra. (pna)

Related posts

Leave a Comment