Richard Hendarmo – Dari Balap Ke Nembak

Richard Hendarmo
Richard Hendarmo
Richard Hendarmo

Di era 80 an siapa yang tidak mengenal Richard Hendarmo, nama besarnya bergaung di arena balap nasional. Tapi kini Richard lebih dikenal di kalangan petembak. Ya, sejak meninggalkan dunia balap yang mengharumkan namanya sebagai perelly dan pembalap nasional, Richard menekuni hobi menembak.

Bersama Ketua PB Bambang Trihatmodjo, Richard termasuk angkatan pertama yang memperkenalkan tembak reaksi di Indonesia. Saat itu di tahun 90 an, jumlah shooter untuk tembak reaksi hanya beberapa orang, dan Richard salah satunya. Sekarang, ia bersyukur melihat perkembangan tembak reaksi yang begitu pesat. 

Richard HendarmoTembak reaksi lebih dinamis, membuat orang terpacu untuk terus menembak.  “Jadi sensasinya antara balap dan nembak sama-sama memiliki tantangan berat,” ucap Richard.

Selain sebagai shooter dan memiliki Timor Shooting Club, Richard kini mengelola Pecatu Shooting Range di Bali yang diresmikan tahun lalu. Melalui lapangan tembak.ini Bali terus berkembang dengan membuat turnamen Internasional. Turnamen kedua setelah diresmikan, akan dilaksanakan akhir Januari ini.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment