PSC Tawarkan Fasilitas Lengkap Menembak

Lapangan Tembak PSC

Lapangan Tembak PSCPrakasa Shooting Club yang berada dilingkungan Markas Kostrad Cilodong, semakin membuka diri bagi masyarakat sipil untuk berlatih menembak. PSC tidak hanya melatih para anggota yang terdaftar, tetapi juga menerima masyarakat umum yang berminat mencoba olahraga ini. Seluruh sarana dan prasarana di lapangan ini sangat lengkap, bahkan bertaraf internasional.

Disebut internasional karena hampir semua kebutuhan olahraga menembak tersedia di sini, mulai dari lapangan tembak reaksi, lapangan senapan 600 meter, dan lapangan skeet and trap. Untuk skeet and trap, Indonesia hanya memiliki dua lapangan yakni Kostrad dan Lapangan Tembak Jakabaring Sport Centre di Palembang.

Para atlit pun dapat melaksanakan training centre di lapangan Kostrad. Untuk tembak reaksi, stage lomba juga bisa ditampilkan sesuai dengan standar IPSC.

Lapangan Tembak PSCRoy Haryanto yang kini mengelola klub PSC mengatakan,  selain menawarkan sensasi lapangan yang beragam, juga disediakan pelatih yang handal untuk penembak pemula yang berkeinginan mendalami olahraga ini. “Semuanya kita akomodir,” ucap Roy.

Ruang tunggu yang nyaman serta area parkir yang sangat luas, juga menjadi daya tarik di lapbak ini. Selain itu, jika datang berkunjung bersama keluarga,  area Kostrad juga menyediakan berbagai sarana penunjang lainnya seperti kolam renang, joggingtrack, serta kesejukan udara di antara pepohonan rindang.

Yang berminat menjadi anggota pun akan diberikan arahan sesuai dengan bakat dan kemampuan anggota baru. Misalkan minat ke tembak reaksi, maka PSC juga menyediakan pelatih khusus yang ahli di bidang tembak reaksi, begitu pula untuk target dan skeet and trap.

Sebelum mulai menembak, para pelatih akan memberikan teori tentang pengenalan senjata, keamanan dan cara menggunakan senjata, baru setelah itu praktek menembak.

 

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment