PRAKASA SHOOTING CLUB – Terbuka Terbatas

Reza E Satria - PSC

KTA PSC        KTA PSC

Meski baru diresmikan pada Maret 2017, namun Prakasa Shooting Club (PSC), sudah memiliki banyak anggota yang terdiri dari Sipil dan Militer. Bahkan, klub ini dinilai sangat Ideal dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang berbeda.

Pemilik KTA dapat terdeteksi melalui barcode yang tertera pada kartu, sehingga tidak bisa dipalsukan KTA nya dan dapat diketahui jenis senjata apa yang dimiliki sesuai dengan register pada Kartu Tanda Anggota. Klub yang menempati lokasi latihan di Markas Kostrad Cilodong ini, tercatat memiliki 80 anggota, dan semuanya terdata dengan rapi.

Ketua Harian PSC Reza E Satria kepada Majalah Menembak mengatakan, PSC adalah klub yang terbuka namun terbatas. Terbuka artinya sipil bisa masuk dan terdaftar sebagai anggota, namun Terbatas dalam arti tetap harus mengikuti segala ketentuan dan prosedur juga aturan keamanan Perbakin.

PSC LogoKeanggotaan di PSC untuk Register awal saja dikenakan biaya Rp 5 juta, dan Iuran Tahunan Rp 3.500.000, dengan jadwal Latihan bisa setiap hari. Dengan fasilitas di lapbak yang mumpuni, para anggota yang berlatih diharapkan mampu mencetak prestasi.

Bahkan PSC memiliki lapangan untuk cabang Skeet and Trap terbaik dan satu-satunya di Indonesia. Yang kedua, lapangan serupa tengah dibangun di Jakabaring Shooting Range di Palembang.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment