Pontianak Akan Miliki Lapangan Tembak

Lapangan Tembak Tanjungpura

Lapangan Tembak TanjungpuraKota Pontianak  (Kalbar) akan segera memiliki lapangan tembak baru, yang berada di Kodam XII Tanjungpura kota Pontianak. Lapangan tembak target yang sedang dapat proses pembangunan ini, memiliki panjang 50 meter dan lebar 30 meter.

Rencananya lapangan tembak diperuntukkan bagi masyarakat umum, dan menjadi tempat latihan juga untuk petembak yang tergabung dalam Tanjungpura Shooting Club atau TPSC, yang diketuai Yulius Aho.

Menurut Yulius, kehadiran lapangan tembak diharapkan dapat menumbuhkan dan mensosialisasikan semangat mencintai olahraga menembak, dan memunculkan bibit-bibit baru di kalangan petembak muda.

Lapangan Tembak TanjungpuraHadirnya lapangan tembak ini tidak lepas juga dari support yang besar dari eks Pangdam XII Tanjungpura dari Mayjend TNI Agung Risdhianto MDA. Saat ini, proses pembangunan mendekati selesai dan persiapan seluruh dokumen tentang lapangan tembak juga dilakukan sambil berjalan.

Yulius sangat berharap, dari lapangan ini bisa menghasilkan yang sukses membawa nama Pontianak di cabang menembak. “Kita akan saring atlet sebanyak mungkin untuk  bisa dilatih menembak,’ tutur Yulius Aho, shooter yang menggiatkan olahraga menembak di kotanya.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment