Piawai Merawat Senjata

Hendra Tanusetiawan

Hendra Tanusetiawan.Hendra Tanusetiawan

Kenali dan sayangi unit atau senjata yang dipergunakan. Kampanye yang selalu dikatakan Hendra Tanusetiawan ini bukan tanpa maksud apa-apa. Ia ingin semua atlet dan semua manusia yang terlibat dalam olahraga menembak mengenal dengan baik seluk beluk senjata yang mereka gunakan saat dalam pertandingan atau latihan.

Hendra, yang termasuk dedengkotnya tembak reaksi paham betul seluk beluk senjata, jenisnya, cara merawatnya, sejarahnya senjata dan semua hal yang menyangkut senjata sudah terekam di kepalanya. Di lapangan tembak dan dikalangan para shooter Hendra disebut ‘Dokter Senjata’. Itu lantaran hebatnya dia bisa mengetahui apakah senjata tersebut baik dan layak dipergunakan untuk latihan atau tidak. Semuanya dipelajari otodidak.

Hendra Tanusetiawan

Yang penting, jelas Hendra, adalah perawatan terutama kebersihan. Senjata yang selesai dipergunakan dan sebelumnya dikembalikan ke tempat asalnya, harus diperiksa dulu, dibersihkan dan dipastikan tidak ada peluru lagi didalamnya. Keamanan juga menjadi prioritas utama sebelum melakukan tembakan. (itha)

Related posts

Leave a Comment