Peserta Berburu Ujian Praktek di Senayan

Pelatsar Berburu 2017

Pelatsar Berburu 2017Para peserta yang mengikuti Pelatihan Dasar (Pelatsar) Berburu, sejak 10 hingga 12 November 2017 mengakhiri kegiatan dengan melakukan praktek menggunakan senjata, di lapangan tembak Senayan Jakarta. Ujian ini sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan latihan.

Jumlah peserta yang berasal dari 10 Pengprov Perbakin se Indonesia ini sebelumnya sudah menjalani ujian teori, yang disampaikan oleh para pakar menembak dan berburu dari PB Perbakin. 107 peserta yang ikut di tahun ini, datang dari DKI Jakarta dengan jumlah peserta terbanyak, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumsel, Lampung, Jabar, Banten, Kaltim dan Papua Barat.

Pelatsar Berburu 2017Sekjend PB Perbakin Agung Prabowo mengatakan, kegiatan Pelatsar dilaksanakan oleh Pengprov DKI, namun seluruh materi disampaikan oleh PB Perbakin. Dan kegiatan serupa dapat dilaksanakan juga oleh beberapa Pengprov Perbakin di daerah. Dengan Pelatsar ini diharapkan, para pemburu dapat lebih mengerti dan paham tentang peraturan dalam berburu.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment