Perbakin DKI Gelar Kejuaraan Menembak

Kejurnas Menembak Perbakin DKI 2017

Kejurnas Menembak Perbakin DKI 2017

433 atlet menembak yang mewakili 19 Pengprop Perbakin se Indonesia berlaga pada turnamen menembak pra Asian Games di Jakarta.

Kejuaraan yang dibuka oleh Ketua PB Perbakin DKI Drs Setyo Wasisto SH, diharapkan dapat mengukur prestasi atlet menembak di Indonesia, menjelang digelarnya Asian Games.

Selain itu, melalui ajang lomba dapat menjaring bibit baru di yang bisa mengharumkan nama Indonesia dilevel internasional.

Menurut Setyo, yang bisa mengibarkan bendera merah putih di mancanegara hanya dua, Presiden RI dan atlet yang menang pada kejuaraan dunia.

Kelas yang dipertandingkan meliputi cabang tembak target, reaksi dan berburu yang dipusatkan di dua lokasi yakni lapangan tembak senayan dan lapangan tembak Mako Brimod Kelapa Dua Depok.

Kejurnas Menembak Perbakin DKI 2017Secara terpisah Ketua Pelaksana lomba Sutana menambahkan, kejuaraan ini merupakan agenda tahunan yang menjadi kegiatan tetap Pengprop Perbakin DKI. Beberapa propinsi yang mengirimkan atlet di antaranya Kalsel, Sumsel, Papua, Jabar, Jateng, Lampung, Aceh, Riau.

Sebagai tanda dimulainya pertandingan yang berlangsung hingga Minggu (1 Oktober 2017), Ketua Pengprop Perbakin melepas balon dengan tembakan perdana. Hadir pula pada kesempatan tersebut Sekjen Perbakin Agung Prabowo, seluruh pengurus Perbakin, dan wakil dari Perbakin daerah.

Kepada seluruh masyarakat di Jakarta yang ingin menyaksikan dari dekat para atlet bertanding, dapat melihat langsung ke Lapbak Senayan Jakarta.

Penulis = Pelitha Nur Aminy

Related posts

Leave a Comment