Pelatsar Berburu DKI Jakarta Diikuti 70 Peserta

Pelatsar Berburu Perbakin DKI XIX / 2019

Pengprov Perbakin DKI menggelar Pelatihan Dasar (Pelatsar) Berburu yang diikuti 70 peserta, yang juga datang dari berbagai klub menembak di sekitar Jabodetabek dan provinsi lain. Pelatsar akan dibuka Jumat (20/9) di hotel Pitagiri Jakarta.

Hari pertama Pelatsar yang akan berlangsung hingga Minggu 22 September 2019, diisi dengan materi tentang Pengenalan Organisasi Perbakin, Cakrawala Berburu. Sesi kedua yakni Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem disampaikan oleh MG Nababan. Dua materi lain tentang Pengetahuan dan Tehnik Senjata Api Berburu dan Gun Handling disampaikan oleh Dr. Ir. Ign. Heruwasto MM.

Hari kedua dilanjutkan dengan Peraturan Undang-Undang Senpi dan Amunisi serta Mengatasi Kecelakaan dalam Perburuan dan Bertahan di Alam Bebas. Dilanjutkan dengan praktek ujian gun handling.

Pelatsar Berburu memang menjadi agenda tetap dari Bidang Berburu Perbakin DKI yang dilaksanakan secara berkala. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya keamanan dan tehnik berburu yang benar.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment