Pelantikan Pengurus Perbakin DKI Jakarta 2017

Pelantikan Perbakin DKI Jakarta 2017
Pelantikan Perbakin DKI Jakarta 2017
Pelantikan Perbakin DKI Jakarta 2017

 Setyo Wasisto Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Perbakin DKI

IRJEN  Pol Drs. Setyo Wasisto, SH resmi menggawangi Perbakin DKI Jakarta masa bhakti 2017 – 2021. Pengukuhan sebagai Ketua Umum dilakukan secara sederhana namun penuh spirit di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam (17/5).

Sebagai Ketua Umum terpilih, Wasisto mengingatkan pentingnya menciptakan keeratan dan kekeluargaan yang lebih kuat dalam  rangka memajukan olahraga menembak di Indonesia, khususnya Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Kadiv Humas Mabes Polri ini melanjutkan,  berkibarnya bendera Indonesia di luar negeri hanya karena dua momentum besar. Pertama, saat kunjungan Kepala Negara ke luar negeri, dan kedua ketika atlet-atlet olahraga Indonesia mampu menorehkan prestasinya di ajang pertandingan  internasional.

Oleh karena itu, ia berharap,  Perbakin Provinsi DKI Jakarta di bawah kepengurusan yang baru ini bisa menelurkan atlet-atlet menembak yang mampu menorehkan prestasinya bukan hanya di ajang nasional, tapi juga internasional.

“Kita sadar betul, tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran pengurus, kita sulit untuk mengembangkan olahraga menembak khususnya di Provinsi DKI Jakarta. Akan kita kembangkan, dan target kita menembak menjadi salah satu olahraga prestasi yang bisa menjadi kebanggaan Provinsi DKI Jakarta,” katanya, ketika ditemui usai pelantikan.

 

Pelantikan Perbakin DKI Jakarta 2017
Pelantikan Perbakin DKI Jakarta 2017

Pada kesempatan ini, Wasisto juga menyampaikan pandangannya terkait olahraga menembak. Menurutnya, olahraga menembak bukanlah sesuatu yang membahayakan, melainkan aman.

“Olahraga menembak itu tidaklah membahayakan, melainkan fun dan aman. Oleh sebab itu, ke depan kita akan upayakan olahraga menembak bisa menjadi pelajaran tambahan di sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMA dengan tujuan untuk memupuk kegemaran menembak sebagai upaya menemukan bibit-bibit atlet baru yang ke depannya akan mewakili Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Selain pelantikan, malam itu juga diiisi dengan acara makan  dan mendengarkan masukan-masukan dan saran dari masing-masing bidang di kepengurusan. Para shooter yang hadir juga jadi ajang reuni.

Sementara itu Ketua Umum Perbakin Pusat Bambang Trihatmodjo mengatakan, tumbuh kembangnya atlet menembak ditentukan juga dari pembinaan di klub-klub. Meski ketersediaan lapangan tembak cukup banyak, namun bila klub tidak aktif dan tidak membina atlet maka tidak akan dihasilkan bibit baru. (tim)

 

Related posts

Leave a Comment