Offroad dan Menembak, Olahraga yang Tak Terpisahkan

Mayjend TNI AD AM Putranto

Mayjend AM Putranto

Mayjend TNI AD AM Putranto.

MENYENANGI  dan menyeimbangkan dua olahraga yang berbeda sepertinya memang harus butuh keahlian khusus. Itulah yang dilakukan Mayjend TNI AD AM Putranto – kini menjadi orang nomor satu di Kodam 2 Sriwijaya. Mengkombinasikan antara kesenangan menembak dan offroad.

Dua hobi yang sudah lama ditekuni Jenderal bintang  dua ini memang harus sejalan. Ia rutin melakukan offroad ke berbagai daerah bersama rekan-rekan klubnya, terakhir offroad di Sari Ater Subang, dan rutin juga melakukan latihan menembak di lapangan tembak Kostrad Cilodong yang dibangunnya tujuh bulan lalu.

Mayjend AM Putranto

Meski tak lagi menjadi orang nomor satu di Kostrad Cilodong, namun AM Putranto, yang kini berdinas di Palembang, tetap konsisten menanamkan rasa cinta akan olahraga menembak kepada semua prajurit. Di Markas Kostrad , ia membuat lapangan tembak reaksi yang juga bisa digunakan masyarakat yang ingin berlatih dan mengenal lebih dekat tentang dunia menembak. Lapangan tembak yang disiapkan 600 meter-tiga sekaligus dalam area- dan lapangan tembak 150 meter.

Sejauh pengamatan lapangan tembak dan fasilitas lain yang dibangun di Kostrad Cilodong termasuk sangat berkelas. Karena selain belajar menembak, tersedia juga ruangan karaoke dan café. Jadi seluruh kegiatan menembak bisa dinikmati dari café. Putranto juga membangun lapangan offroad, kolam renang, outbond dan juga penginapan. Lengkap sudah.  “Semuanya terbuka untuk masyarakat, jangan takut latihan disini,” jelas AM Putranto, yang ditemui MajalahMenembak beberapa waktu lalu. Mari berolahraga sembari menyalurkan hobi di Cilodong.

Mayjend AM Putranto

Cerita selengkapnya tentang keseharian Mayjend TNI AD AM Putranto yang kini menjadi Pangdam 2 Sriwijaya, dapat dibaca melalui MajalahMenembak edisi dua.  (itha)

Related posts

Leave a Comment