Menembak, Berburu, Offroad

Kol. Inf. Muis Iskandar

Kol. Inf. Muis IskandarLetkol Inf. Muis Iskandar.

Tiga hobi yang tak dapat dijauhkan dari kehidupan sehari-hari Letkol. Inf. Muis Iskandar, salah satu  pelatih handal di Jayakarta  Shooting Club adalah menembak, berburu dan offroad. Ketiga olahraga tersebut selalu membuat Muis ketagihan, dan ingin terus melakukannya.

Baginya ketiga cabang olahraga ini memacu adrenalin, melatih fokus dan pengendalian diri. “offroad cukup menantang, karena membutuhkan keahlian untuk mengendalikan setir supaya tidak jatuh ke jurang saat melewati tebing atau jalanan terjal,” ucap Muis.

Beberapa medan offroad sudah dijelajahinya, di sela kegiatan menembak dan berburu. Di antaranya kawasan Sentul, Bogor, Subang dan terjauh ke Lampung. Untuk offroad, Muis selalu merasa tertantang menaklukan medan yang cukup berat. “seru dan bikin penasaran,” tukas shooter yang mengkoleksi empat unit senjata jenis pistol dan senapan ini.

Kol. Inf. Muis IskandarDi lapangan tembak, Muis pun dikenal tak pelit juga membagikan ilmu kepada shooter pemula yang ingin belajar. Ada banyak anak didik yang ditanganinya dan kini mahir menembak.

Teori khusus yang perlu diterapkan ke pemula yang ingin berlatih menembak, seperti pengenalan senjata, bagaimana menjaga keamanannya. “Jika tak mengerti sejak awal, salah malah bisa mencelakakan orang,” jelas Muis.

Pernah ada seorang mahasiswa datang kepadanya minta dilatih, baru beberapa bulan latihan, si mahasiswa ikut turnamen dan dapat juara dua. Artinya, menurut Muis, jika berlatih tekun dan serius olahraga menembak bukanlah olahraga yang sulit, setiap orang bisa menguasai namun yang terpenting tetap memperhatikan keamanannya.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment