Melatih Fokus

Baharuddin Basir SE

Baharuddin Basir SE

Baharuddin Basir SE.

Pilihan untuk melakukan olahraga menembak adalah pilihan yang sangat tepat bagi Bahar, karena ia bisa lebih konsentrasi, fokus dan sabar dalam menghadapi banyak hal.
Meski baru  menekuni olahraga menembak satu setengah tahun, tapi Bahar sangat merasakan manfaat yang didapat. “Saya ini kan aslinya mudah sekali emosi, tapi setelah berlatih menembak saya bisa mengendalikan diri lebih baik lagi, ” jelas pria asal Palembang yang ditemui di Lapangan Tembak Kodam Cililitan.

Setiap akhir pekan Bahar selalu menyempatkan diri berlatih, berjumpa teman-teman yang berbeda profesi. Ia mengaku sudah sangat jatuh cinta dengan olahraga ini, dan merasa ketagihan bila tidak menembak.

Sebelum latihan menembak, Bahar sebagai pengusaha yang berkiprah di bidang logistik dan cargo sudah lebih dulu menekuni golf.  Setelah kenal menembak semua saya tinggalkan, kini saya hanya berlatih menembak dan berenang, ucap Bahar yang kini juga membangun usaha biro perjalanan umroh.

Kesukaannya menembak juga ia tularkan kepada istri tercinta, yang juga ikut berlatih.

Menembak, tutur Bahar adalah pilihan tepat untuk olahraga di usianya kini karena ia sudah merasakan manfaat yang baik. selain itu Bahar mengaku senang dengan persahabatan yang terbangun sesama shooter di lapangan, dengan para pelatih menembaknya.

Mereka tidak segan untuk berbagi ilmu tentang senjata dan tehnik menembak, ungkap Bahar yang sejak awal memilih Jayakarta Shooting Club sebagai tempatnya bernaung.

penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment