Lebih Senang Berburu

Aminurrahman_Perbakin Belitung

Aminurrahman_Perbakin Belitung

Aminurrahman.

APA yang menarik dari berburu, pasti jawabannya adalah sebuah kesenangan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Apalagi jika hasil buruan tersebut adalah seekor binatang yang bobotnya ratusan kilogram.

Meski sudah menekuni olahraga menembak untuk cabang tembak reaksi, pemburu asal kepulauan Belitung ini lebih senang berburu, dibanding cabang menembak lainnya.

“Sensasi berburu itu yang bikin ketagihan,” jelas Aminurrahman, seorang hunter yang tergabung dalam Perbakin Belitung, yang juga Ketua KONI Belitung.

Berburu sudah dimulai Amin sejak muda, dimulai dari berburu bajing, tupai dan babi hutan yang berada di kota Belitung. Malah ia pernah berburu hingga ke Ujung Kulon bersama para hunter.

Pengalaman paling menegangkan, ketika berburu babi kinoi—istilah untuk babi hutan yang beratnya hampir tiga ratusan kilo. Babi kinoi itu sama seperti sapi yang sangat besar, karena itu seorang hunter harus butuh keahlian khusus untuk membunuh babi tersebut.

Aminurrahman_Perbakin Belitung

Pengalaman lain yang tak kalah menegangkan, saat ia bersama rekan sesama hunter memburu harimau  di hutan Jambi, yang waktu itu pernah memakan manusia. “Harimaunya sekaligus dapat lima ekor,” ujar Amin, yang ditemui majalahmenembak di Jakarta, 10/7.

Selain berburu,  Amin juga menekuni beberapa cabang olahraga ekstrem lainnya, di antaranya menyelam, memancing dan offroad. Jika diharuskan memilih, pengusaha yang menggeluti bisnis tambang ini justru bingung harus pilih yang mana.

“Bagi saya semua olahraga ekstrem sangat menyenangkan, dan penuh tantangan,” tutur Amin, putera asli Belitung yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung, pada Pilkada 2018.

Belitung memiliki beberapa lapangan tembak dan klub yang menaungi beberapa shooter, namun atletnya lebih diarahkan ke airsoft dan tembak target. “Kami juga punya lapangan tembak yang bisa digunakan untuk atlet latihan, di brimob,” tukas Amin.

Penulis = pelita nur aminy

 

Related posts

Leave a Comment