Latihan Bersama JJ Racaza – Shooter Indonesia Di Tes

Latihan bersama JJ

Latihan bersama JJHari pertama, Senin 27 November 2017 latihan bersama Simon JJ Racaza, shooter Indonesia diberikan teori dan praktek bagaimana menembak dengan aman (safety), tepat sasaran dan akurat (accuracy). Satu persatu para shooter diajarkan tentang tehnik menembak yang benar, dan paling penting adalah faktor keamanan (safety). Dari latihan awal, JJ juga bertanya siapa di antara shooter yang masih sering kaget mendengar suara letusan. Hal ini penting, karena saat terkejut orang akan spontan bertindak, karena keamanan akan senjata menjadi proritas utama.

Dalam latihan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, JJ memberikan praktek menembak dan test menembak kepada semua peserta yang ikut. Dimulai dari merasakan grip senjata dan merasakan bagaimana masing masing shooter menarik trigger (picu senjata)

Course bersama JJ Racaza ini akan berlangsung dua hari, hingga esok Selasa 28 November 2017. Kehadiran JJ ke Indonesia dimotori oleh *Indo Tactical Gear* dan pesertanya berasal dari klub menembak di Jakarta, dan beberapa shooter dari provinsi di luar Jakarta. Menurut Vivi W, dari ITG, kehadiran JJ di Indonesia merupakan kesempatan berharga bagi para shooter untuk menggali ilmu menembak. Seiring dengan berkembanh pesatnya dunia Tembak Reaksi di Indonesia. Maklum prestasi JJ yang sudah mendunia, menjadikan ia sebagai salah seorang shooter terbaik dunia yang pernah ada.

Latihan bersama JJSimon, atau lebih dikenal dengan panggilan JJ, lahir di kota Cebu Philipina 16 April 1980 dan kini mukim di New Jersey Amerika.

Meski lapangan tembak Senayan diguyur hujan dari pagi hingga sore, antusias peserta latihan yang notabene para atlet tembak reaksi Indonesia tetap semangat. Menembak dibawah guyuran hujan, tidak menyurutkan antusias para peserta yang sudah mendaftar sejak sebulan lalu.

JJ pun begitu semangat dan komunikatif memberikan teori satu persatu kepada para shooter, dan menularkan tehnik menembak yang baik dan benar kepada peserta.

Di antara peserta yang ikut, antara lain: Bayu Arya, Gerry Sutanandika, Wendi, Bambang Kuswadi, Khani Suryajaya, Bagus Yontaka, Netra Putri, Yusron, Dimas Raditya, Novianto, Widie dan Hendra Tanusetiawan serta Agung Prabowo.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment