Lapangan Tembak Tidak Siap, Dua Event di Palembang Terancam Gagal

Jakabaring Shooting Range

Jakabaring Shooting RangeKarena kondisi lapangan tembak yang tidak siap di Jakabaring Shooting Range, dua event tembak reaksi di Palembang terancam gagal. Kedua event tersebut masing-masing : Ujian sertifikasi tembak reaksi gabungan TNI Polri yang dilaksanakan bulan Februari, dan Turnamen menembak level 3 Asia IPSC, pada 28 Juli 2018, yang juga tercatat sebagai agenda tahunan PB Perbakin.

Namun pelaksanaan kedua event tersebut masih dalam tanda tanya besar, pasalnya Lapbak reaksi digenangi air dan seperti kolam raksasa. Genangan ini imbas dari renovasi lapangan tembak target yang dipersiapkan untuk Asian Games di Palembang dan Jakarta. Pantauan di lokasi Lapbak, sejauh ini untuk lapangan skeet and trap mendekati penyelesaian meski belum rampung seratus persen. Jalan menuju areal lapbak juga banyak digenangi air, dan bila hujan turun akan muncul kolam dadakan di areal lapangan.

Jakabaring Shooting RangeKetua Tembak Reaksi Perbakin Sumsel A. Kurniawan berharap kondisi ini segera mendapat perhatian dari pihak terkait, mengingat persiapan event IPSC di bulan Juli harus dilakukan jauh hari.¬†Atlet tembak reaksi Sumsel pun bisa melakukan latihan dengan rutin. “Jika kondisi lapangan tidak memungkinkan, atlet tembak juga tidak bisa latihan,” jelas Iwan. Sumsel termasuk kota yang memiliki potensi atlet tembak reaksi cukup besar, dan harus diakomodir pula sarana latihan mereka, agar menghasilkan prestasi baik.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment