Komisi III DPR Tactical Shooting Club (K3TSC)

Klub Menembak DPR Komisi III

Simbol Klub Menembak DPR K3

Komisi III DPR Tactical Shooting Club (K3TSC). 

ADA nuansa berbeda yang kini hadir di lapangan tembak Senayan Jakarta, kini hadir klub menembak bernama Komisi III DPR Tactical Shooting Club atau disingkat K3TSC, yang diketuai oleh Komisi III DPR RI Bambang Soesetyo.

Meski para anggotanya terbilang baru ‘belajar’ menembak namun mereka dengan semangat mendengarkan dan memperhatikan instruksi para pelatih.

Latihan menembak ini sengaja dipilih ketimbang golf sebagai sarana olahraga dan rekreasi sekaligus merawat kerjasama dan kekompakan kerja antar fraksi di Komisi III.

Klub Menembak DPR Komisi III

Sebagai pimpinan Komisi III DPR RI, Bambang Soesetyo juga menganjurkan agar semua anggota Komisi III terlatih menggunakan senjata api untuk bela diri, dan mengikuti berbagai tes untuk mendapatkan sertifikat menembak dari Perbakin.  Mulai dari tes kesehatan, psikolog, safety dalam menggunakan senjata api, ketangkasan atau kemahiran dalam menembak target atau akurasi sasaran dan tembak reaksi (sasaran bergerak).

Kemahiran dalam menggunakan senjata penting, selain untuk menjaga kesehatan juga penting untuk menjaga diri berkaitan dengan tugas- tugas negara yang diemban oleh setiap anggota DPR.

Klub Menembak DPR Komisi III

Seperti diketahui, sebagai pejabat negara sebuah institusi DPR yang berdasarkan Undang -Undang dan konstitusi setingkat dengan Presiden, anggota DPR tidak dilengkapi  protokol pengawalan dari aparat keamanan negara, seperti para menteri atau pejabat negara lainnya.

Sehingga pengamanan diri sendiri, keluarga dan lingkungan bagi setiap anggota DPR menjadi penting, bukan untuk gagah-gagahan,  apalagi untuk  menakut-nakuti, tapi untuk keselamatan dan keamanan lingkungan terutama diluar kawasan atau komplek DPR RI.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment