Ketua Harian Perbakin Sumsel : Wujudkan Prestasi Atlet

Nyimas Fatma Hernawaty_Ketua Harian Perbakin Sumsel
Nyimas Fatma Hernawaty_Ketua Harian Perbakin Sumsel

Di cabor menembak Sumsel tentu mengenal sosok wanita ini, dia adalah Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Hernawaty, yang dengan gigih dan penuh semangat melakukan banyak gebrakan untuk kemajuan cabor menembak di Sumsel.

Nyimas Fatma Hernawaty_Ketua Harian Perbakin Sumsel
Nyimas Fatma Hernawaty

Salah satu ide cemerlangnya adalah menjadikan cabor menembak masuk dalam kurikulum olahraga di sekolah. Tujuan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional dan Dispora ini tak lain agar menumbuhkembangkan minat menembak di usia pemula, dan memunculkan bibit baru untuk menjadi atlet nasional. “Saya ingin semua atlet menembak di Sumsel berprestasi lebih baik di tingkat nasional, karena itu pemula harus dikenalkan dengan cabor menembak melalui ekskul di sekolah, ” jelas Fatma, usai acara MOU antara Diknas dan Perbakin Sumsel, di Jakabaring SR Palembang.

Sebagai ketua, Fatma juga merangkul klub-klub menembak untuk terus dilakukan pembinaan agar berprestasi. Misal klub menembak dibawah naungan PTBA. Hampir seluruh nomor dalam menembak akan disosialisasikan di level klub dan sekolah.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment