Kendrariadi Suhanda – Persahabatan Terjalin Erat karena Berburu

Kendrariadi Suhanda
Kendrariadi Suhanda
Kendrariadi Suhanda

Dia termasuk salah satu dari sekian banyak pemburu senior di Indonesia. Nama Kendra bergaung di se antero jagad sebagai salah satu pemburu handal di negeri ini.Kesenangan dan intensitas berburu dilakukan kapan saja ia ingin, dan jelajah hutannya tidak saja di Indonesia tetapi hingga ke belahan dunia.

“Saya pemburu, tapi punya pekerjaan di bidang farmasi, jadi saat ada rapat atau tugas farmasi di luar negeri atau luar kota, yang saya pikirkan bagaimana saya juga bisa menjelajah hutan disana dan menemukan kawasan perburuan,” jelas Kendra, dalam wawancara di rumahnya yang asri di Bogor.

Ia sangat mencintai dunia berburu, dan melestarikannya dalam wujud apapun. Pengalaman berburunya ditulis dalam sebuah buku berjudul “Jurnal Berburu, Jejak Para Pemburu” dan ia juga mengoffset hasil buruannya sebagai koleksi. Ia juga mampu mengingat semua kenangan perburuan, apa yang didapatnya dan peristiwa yang terjadi di hutan manapun. Itulah senior hunter Indonesia.

Kendrariadi Suhanda

Adalah ikatan pertemanan yang membuatnya sangat menyukai berburu. “Melalui berburu, komitmen persahabatan erat sekali. Tidak pandang kedudukan dan pangkat,  kita sederajat, bahkan bisa saling mengolok,” ujar Kendrariadi.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment