Kenali Senjata Anda

Sandy Wijaya

Sandy Wijaya

Sandy Wijaya.

Ada tips menarik yang disampaikan Sandy Wijaya soal unit senjata, apakah itu pistol atau senapan. Shooter harus memahami dan mengenal dengan baik setiap detail senjata yang ia miliki.

Belajar otodidak karena senang dengan senjata, menggiring Sandy menjadi ahlinya senjata, mulai dari senapan angin, pistol. Ia memiliki ratusan koleksi senapan, yang pelan-pelan mulai dikurangi dan hingga kini tersisa puluhan saja. Kisaran harga senjata yang ia punya antara lima juta hingga di atas 50 juta.

Ilmunya tentang senjata tak diragukan lagi, hampir setiap detail sebuah pistol ia paham apalagi senapan angin yang memang sudah dipelajarinya sejak kecil. Sandy paling senang berburu burung liar di laut lepas, ia punya tantangan sendiri untuk menarik pelatuk dan mengenai sasaran buruan. “Bayangkan angin laut kan sangat kencang, gimana caranya kita menyeimbangkan kencangnya angin dengan jarak buruan dan kena tepat, perlu teori khusus supaya kena,” tutur Sandy, yang ditemui di ruko sekaligus tempat ia menyimpan berbagai display senjata miliknya.

Sandy Wijaya

Tidak hanya senjata, hobi Sandy juga merambah ke perbaikan, perawatan dan bagaimana menjadikan senjata tersebut nyaman untuk digunakan pemakainya. Ia mengkoleksi pula pisau combat untuk berburu dan puluhan medali dan piala hasil kemenangannya dalam berbagai turnamen menembak.

Tips dari Sandy, rawatlah senjata dan kenali dengan baik. Menurutnya menembak adalah hobi yang unik, karena antara shooter dan senjata yang iapegang harus saling mengenal dan sinkron. Lebih lengkap bagaimana cara kerja sebuah pistol yang benar, ikuti tips dari Sandy di edisi cetak majalahmenembak.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment