Kejuaraan Menembak Kresna Shooting Club 2017

Kejuaraan Menembak Kresna Shooting Club 2017

Kejuaraan Menembak Kresna Shooting Club 2017

Turnamen Menembak Kresna Lampaui Target Peserta

KEJUARAAN menembak  Kresna Shooting Club (KSC) tahun ini diluar perkiraan. Dari target peserta yang dipatok 200 orang, melonjak menjadi 500 peserta yang hadir. Bahkan petembak dari luar negeri pun turut dalam kejuaraan bergengsi Kresna Championship ini.

“Kami tidak menyangka, minat peserta cukup tinggi. Ini mencatat sejarah, dimana jumlah  pesertanya cukup banyak, selama KSC menyelenggarakan kejuaraan menembak di tanah air,” kata Gerry Andika Putra Jaya, Ketua Tembak Reaksi KSC, ketika ditemui di Lapangan Tembak Senayan, Sabtu (20/5/2017).

Sudah menjadi tradisi, KSC mengadakan kejuaraan menembak yang telah dilaksanakan sejak tahun 1998. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetisi dan kualitas para petembak serta menjalin silaturahmi antara peserta nasional maupun internasional.

“Kejuaraan ini bertujuan memberikan atlet-atlet kesempatan bersilaturahmi dan juga merupakan ajang pembinaan bagi atlet-atlet cabang olahraga tembak reaksi dan airsoft seluruh Indonesia untuk dapat mengukur peningkatan kemampuan atlet agar mampu bersaing di tingkat internasional,” kata Ketua Pelaksana dan Pendiri KSC, Benny G.R. Sutanandika di Senayan.

 

Kejuaraan Menembak Kresna Shooting Club 2017

Benny mengatakan peserta kejuaraan ini terbagi menjadi lima divisi, yakni open, standar, production, revolver dan classic. Sementara untuk kategori lomba terbagi menjadi ladies, junior, senior, dan super senior. “Senior itu 50 tahun ke atas. Super senior 60 tahun ke atas,” ucapnya.

Dijelaskan, kejuaraan ini diikuti 500  peserta terdiri dari dalam dan luar negeri. Peserta dari luar negeri totalnya hampir 40 peserta, yakni dari Jamaika, Amerika Serikat, Filipina, Malaysia, Macau, Hong Kong, dan Singapura.

KSC yang berdiri pada 30 Januari 1998, adalah klub menembak yang mengajarkan para anggotanya menjadi mahir menembak sesuai bidang yang dipilih yaitu bidang tembak reaksi,  berburu dan tembak target.

Kejuaraan Menembak Kresna Shooting Club 2017

Ajang lomba diakhiri dengan gala dinner, yang dihadiri semua peserta, panitya dan para juri yang terlibat. Suasana makan malam bersama ini berlangsung akrab, karena masing-masing peserta bisa bertukar pendapat tentang dunia menembak. Apalagi dengan hadirnya para petembak dari mancanegara. (ams/pna)

 

 

Related posts

Leave a Comment