Juara Surabaya Shooting Tournament 2017

Hans Christian
Leo Christian Afandi
Leo Christian Afandi

Petembak dari Eagle Shooting Club (ESC) Hans Christian meraih kemenangan gemilang pada kejuaraan menembak ‘Surabaya Shooting Tournament 2017’, untuk Class Production, yang berlangsung di Lapbak Brawijaya kota Surabaya,  17-19 November 2017.

Pada kompetisi ini, untuk beberapa nomor lain Eagle juga membukukan kemenangan melalui shooter Asep Ruhiyat di nomor Classic dan Netra Sakanti Putri sebagai juara dua Class Ladies Standart. Pemenang pertama di Class Ladies diraih oleh Almaas, shooter wanita asal Yogjakarta.

Sementara di Class Open kemenangan diraih oleh Zainal Arief, shooter asal Perbakin Jawa Barat menyusul Anggi Saputra ditempat kedua dan Leo Christian Affandi ditempat ketiga – Leo termasuk shooter yang cukup diperhitungkan prestasinya untuk Perbakin Jawa Timur. Berada di urutan ke empat, ditempati Ketua PB Perbakin Bambang Trihatmodjo dan posisi kelima Jose A Reyes.

Almaas & Rochmat W. Prabowo
Almaas & Rochmat W. Prabowo

Untuk Class Standart diraih oleh shooter asal Philipina Edrick Eliseo Chan, menyusul tempat kedua diraih Alexander Budiman dan M Fauzi di posisi ketiga. Selain Asep yang menang di nomor Classic, tercatat pula di posisi dua Rochmat Prabowo dari Yogjakarta, Iskandar Jaya dan Made Dhanurda.

Sejak awal pertandingan, para shooter tembak reaksi menyelesaikan 10 stage yang dibuat panitia dengan tantangan yang berbeda-beda. Kombinasi stage pada pertandingan untuk cabang tembak reaksi ini dibuat dengan tingkat kerumitan yang berbeda-beda, misalnya pada stage 8 shooter harus menghapal cukup banyak sasaran untuk ditembak, dan menaklukkan rintangan yang ada. Pertandingan masih akan dilanjutkan esok hari, dan ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment