Jayakarta Raih Kemenangan di Gubernur Cup Babel

Jayakarta Shooting Club di Kejuaraan Piala Gubernur Babel 2020
Jayakarta Shooting Club di Kejuaraan Piala Gubernur Babel 2020

Team menembak dari Jayakarta Shooting Club (JSC) yang mengikuti turnamen menembak Gubernur Cup 2020, di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meraih tiga kemenangan sekaligus. Kemenangan ini membuktikan pula akan prestasi yang diraih oleh para petembak dari JSC, yang berada di bawah binaan Kodam Jayakarta.

Ketiga petembak yang menang di nomor presisi sipil 25m adalah juara pertama Senta Kumurur, Dewi Sumampaw dan tempat ketiga adalah Christianto Wong. Beberapa petembak dari JSC bermain di Lapbak Depati Bahren sejak 12 dan 13 Desember 2020. “Ini adalah pengalaman pertama bagi JSC bertanding di luar Jawa,” jelas Senta.

Jayakarta Shooting Club di Kejuaraan Piala Gubernur Babel 2020

Pengalaman bertanding ini mengasah pula kemampuan menembak, yang tidak hanya didapat dari latihan. Menurut Chris, shooter senior di JSC, bermain di lapangan Depati Bahren cukup menyenangkan meski di hari pertama cuaca tidak bersahabat karena sejak pagi lapangan sudah diguyur hujan. Dan ini cukup menyulitkan pandangan shooter pada waktu menembak, tetapi di hari kedua udara cukup terang. “Kuncinya adalah berlatih tekun dan sering ikut dalam turnamen, supaya kemampuan sebagai petembak kian terasah,” ucapnya. JSC memborong semua piala yang disediakan di nomor presisi sipil, sedangkan di kelompok militer seluruh kemenangan ada pada team Mabesal yakni Jalesveva Jayamahe Shooting Club.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment