HUT Provinsi Babel ke 20 – Kejurnas Menembak Gubernur Cup 2020

Kejurnas Gubernup Cup 2020_Babel
Kejurnas Gubernup Cup 2020_Babel

Aktifitas menembak di Provinsi Bangka menggeliat kembali dengan akan dilaksanakannya turnamen menembak Gubernur Cup 2020, bersamaan waktunya dengan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 20.

Kejurnas dilangsungkan di Lapangan Tembak Perbakin tanggal 11 – 13 Desember 2020, dengan nomor tembak reaksi level 2, presisi 25m sipil dan militer. Untuk nomor bagi shooter lokal diadakan pula air rifle match 10m, air rifle hunting 10m dan air rifle silhoutte multi range, dan tembak 25m benchrest.

Piala Gubernur Cup 2020, untuk tembak reaksi level 2 adalah yang pertamakalinya dibuat di Provinsi Babel dan ini sesuai dengan janji dari Ketua Perbakin terpilih Drs H Erzaldi Rosman yang juga adalah Gubernur Babel. “Insya Allah kami bersama pengurus Perbakin Bangka Belitung akan berupaya memajukan Perbakin di tingkat daerah maupun tingkat nasional dan membawa harum nama baik Perbakin ini,” ungkap Erzaldi seusai pelantikan pada Januari 2020.

Janjinya ditepati dengan membangun lapangan tembak di atas lahan seluas 3 hektare yang diperuntukkan bagi seluruh kegiatan menembak di Kepulauan Babel.

Sementara itu Ketua Harian Perbakin Babel Arbi Leo mengharapkan event perdana ini akan diramaikan oleh para petembak yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia, terutama dari kawasan pulau Sumatera dan Jawa.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment