Haornas 9 September 2020 – Ketua Umum PB Perbakin Terima Penghargaan dari Presiden

Ketua Perbakin Joni Supriyanto
Ketua Perbakin Joni Supriyanto
Letjen TNI Joni Supriyanto

Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, hari ini menerima penghargaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan simbolis akan diterima pada 45 menit kedua dari Presiden, di GOR POPKI Cibubur.

Penghargaan untuk insan olahraga ini diberikan kepada atlet dan pelatih berprestasi, pembina dan penggerak olahraga, guru Penjas, dosen, media dan tokoh olahraga lainnya sejumlah 16 orang. Presiden RI Joko Widodo juga akan memberikan pidato sekaligus meresmikan selebrasi Haornas.

Ketum PB Perbakin terpilih atas prestasinya melakukan reformasi tata kelola organisasi Perbakin dan mengantarkan Perbakin sebagai juara umum cabor menembak di Sea Games 2019 Philipina. “Sport Creative Event” di masa pandemi Covid 19.

PB Perbakin sukses menyelenggarakan “Perbakin Online Shooting Championship” sejak bulan April hingga Juni 2020, dan hal ini merupakan yang pertamakali Cabor menembak seluruh dunia dan dicontoh oleh National Rifle Association of China (NRAI).

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI AD ini memang dikenal peduli dengan perkembangan olahraga menembak. Membuat olahraga menembak semakin dikenal dan memiliki prestasi internasional.

Perayaan Haornas akan berlangsung sekitar 80 menit dan ditayangkan live di TVRI. Tiga hal yang akan ditonjolkan dalam peringatan Haornas yakni  Sport industry, sport tourism, dan sport science.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment