Dua Medali Di Turnamen Cebu

Zaenal Arief

Zaenal AriefZaenal Arief.

Meraih dua kemenangan pada event tournamen Cebu, Philipina masing-masing juara 2 Over All Open dan juara pertama Grade A Open,  shooter indonesia satu ini sangat familiar dengan negara Philipina, tempat dilaksanakannya lomba.

Maklum sudah tidak terhitung berapa kali ia menginjakkan kaki di berbagai lokasi lapangan tembak di Philipina untuk mengikuti berbagai turnamen menembak.

Pertama kali datang ke Philipina di tahun 1999, Zaenal sudah paham dan banyak berteman  baik dengan para shooter negara ini.

Sebagai atlet tembak reaksi, olahraga menembak sudah sangat dekat dengan kesehariannya. Hampir 30 tahun waktunya dihabiskan di lapangan tembak dan turnamen, bahkan hingga menjajal kemampuan menembak di Eropa.

Zaenal AriefDan untuk tetap menjaga stamina, Zaenal dikenal sangat aktif menjaga kesehatan dengan melakukan jogging dan renang. “Menembak perlu kondisi tubuh yang selalu fit, karena itu saya selalu imbangi dengan lari pagi,” jelas Zaenal.

Ia selalu bisa mengontrol kesehatan dan berat badan. Baginya menembak harus butuh kondisi tubuh yang prima, karena jitu tidaknya satu tembakan bergantung pada kecermatan, keakuratan dan fokus pada sasaran.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment