Diawali dengan Berburu

Davin Rosyid Wibowo Petembak Kalsel

Davin Rosyid Wibowo Petembak KalselDavin Rosyid Wibowo.

SEBELUM menjadi atlet menembak profesional, Davin Rosyid Wibowo—salah satu atlet andalan Kalsel di kelas air rifle sudah rajin dibawa berburu oleh orangtuanya. Kadang untuk latihan, dengan senapan angin ia menembak kaleng pada jarak tertentu dan hasilnya tembakan tepat sasaran. Sejak itu Davin merasakan kecintaan terhadap olahraga menembak, baginya menembak bisa memberikan banyak manfaat, bisa mengontrol emosi dan membentuk pribadi yang disiplin. Mulailah ia beralih memilih menjadi petembak profesional dengan ikut klub, dan berkat latihan yang tekun kini sederet prestasi membanggakan sudah ia persembahkan kepada Kalsel.

Davin Rosyid Wibowo Petembak Kalsel

Pada PON 2016 Jabar, Davin meraih perunggu di nomor 10 meter air riftle man standar junior, begitu pula di kelas beregu bersama M Ramadhani dan I Made Dwi Jendra. Ia pun mendapat bonus dadakan dari Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama.

Meski tidak sedang mempersiapkan diri untuk ikut kejuaraan, Davin tetap berlatih tekun. “saya sudah sangat mencintai olahraga menembak, target saya tetap latihan dengan baik, supaya bisa terus mengharumkan nama Kalsel,” tutur atlet kelahiran 14 Juli 1999 ini.

Penulis ; pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment