Benny Sutanandika – Tehnik dan Akurasi jadi Dasar Menembak

Benny Sutanandika
Benny Sutanandika
Benny Sutanandika

Untuk mempelajari olahraga menembak, seorang petembak harus belajar ilmu dasar menembak yakni tehnik dan akurasi. Pelatih senior dan pemilik Kresna Shooting Club Benny Sutanandika dalam wawancara dengan menembaknews.com mengatakan, sejauh ini ia bisa melihat bakat dan potensi petembak dari sejak awal latihan.

Petembak berbakat sudah bisa mahir menembak dalam waktu sebulan, dengan latihan rutin. Sedangkan yang tidak berbakat terkadang perlu waktu satu tahun. “Saya bisa melihat bakatnya setelah dua atau tiga kali berlatih ,” ujar Benny.

Menurutnya dalam materi ujian tembak reaksi, akurasi menjadi penilaian utama. Seorang petembak harus berhasil mengumpulkan nilai 210 untuk 30 peluru dan jarak tembak 25 meter. Penilaian ini kita anggap bahwa petembak sudah dapat menembak dengan akurasi yg baik, dan apabila lulus dengan minimal tersebut, baru lanjut dengan materi Tembak Reaksi yg penilaian akurasinya diikuti dengan waktu/menggunakan timer & semua harus menggunakan holster.

Ada 8 materi yg akan diuji, semua akan dinilai baik akurasi maupun waktu yg sdh ditentukan berapa detiknya. Semua harus mengikuti tahapan itu. Bila semua materi lulus semua, barulah calon petembak ini kita nyatakan lulus.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment