Banten Adakan Safari Berburu

Safari berburu Banten 2020
Kabid Berburu Banten - H. Umar
H. Umar – Kabid Berburu Banten

Perbakin Provinsi Banten Kembali melaksanakan agenda berburu tahunan yang sudah ditunggu banyak para pencinta olahraga berburu di Jabodetabek. Pelepasan untuk peserta safari akan dilaksanakan di halaman Mapolda Banten, dan dilepas oleh Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar, jumat 28 sampai 30 Agustus 2020.

Kabid Berburu Banten, H. Umar menyebutkan, agenda safari berburu ini sangat membantu para petani di wilayah Banten yang masih memiliki hutan alam. Perburuan binatang pengganggu tanaman seperti babi sudah menjadi agenda tetap Perbakin Banten, khususnya bidang berburu. Tahun lalu, jumlah peminat berburu yang berlokasi di kawasan hutan Malimping, Kerta dan beberapa tempat lainnya cukup membludak. Dan tahun ini diharapkan jumlah peserta juga meningkat.

Sekum Perbakin Banten H. Gunawan Setiadi dalam wawancara sebelumnya mengatakan, Perbakin Banten memiliki banyak agenda kegiatan yang dilaksanakan secara berkala, baik di bidang berburu, tembak reaksi maupun tembak sasaran. Seiring dengan berkembangnya prestasi para atlet di Banten yang dibina melalui Perbakin, juga diadakan pelatihan dasar untuk berburu dan tembak reaksi.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment