Bangkitkan Prestasi untuk Komodo Shooting Club

Komodo Shooting Club
Komodo Shooting Club

Pengalaman bertanding dan mengikuti turnamen di luar provinsi memang menjadikan sebuah klub menembak kaya akan pengalaman, dan bisa menimba ilmu dengan petembak lain. Begitu pula dengan Komodo Shooting Club (KSC), yang berasal dari kota Kupang, NTT.

Pada turnamen Pangdam Cup 2019, tiga petembak dari KSC berhasil menjadi pemenang di nomor Presisi 25m sipil atas nama Daniel Nggai di ranking pertama, FX Suanda Dewanta di ranking kedua. 

Prestasi ini cukup membanggakan Pengprov Perbakin NTT dan bisa memacu semangat 20 petembak lain, yang tergabung dalam klub Komodo. Menurut Suanda, Ketua KSC, Komodo berdiri sejak tahun 2013 namun baru mulai aktif lagi pada dua tahun terakhir. Bahkan klub ini mulai memperkenalkan tembak reaksi atau IPSC kepada anggota klub, dan mulai mengikuti turnamen untuk pertamakalinya.

Komodo Shooting Club

“Kami ingin terus meningkatkan prestasi dalam olahraga menembak, dan beruntung kami didukung penuh oleh Pengprov Perbakin NTT,” jelas Suanda, di sela pertandingan tembak reaksi yang diikutinya. Pengalaman menembak di tempat lain memberi banyak ilmu yang bisa diterapkan di Kupang, selain latihan yang keras dan disiplin bagi petembak untuk menjadi juara.

penulis = pna

Related posts

Leave a Comment