Bangga Atlet Kalsel Go Internasional

Herman Chandra

Herman Chandra

Herman Chandra.

Menyebut kata menembak, berburu dan turunan lain dari olahraga menembak di Kalimantan Selatan (Kalsel), pasti tak ada yang tak kenal dengan Herman Chandra. Sosok kreatif, inovatif, berjiwa sosial tinggi dan sangat peduli terhadap perkembangan olahraga menembak Kalsel. Dari mulai atlet pemula hingga senior menembak sangat mengenal Herman.

Dia adalah promotor nomor satu di Kalsel untuk menembak, lebih dari segalanya Herman pun giat mengembangkan potensi menembak  dari berbagai lini, mulai dari pembinaan atlet, pembangunan lapangan tembak target, menggelar even-even lokal, membawa mereka bertanding di luar kandang, bahkan melahirkan bakat petembak yang go internasional. Meski terbantu dengan pengurus dan pelatih yang juga berpotensi ikut mengembangkan, toh tetap saja Herman Chandra adalah sosok terbaik Perbakin Kalsel.

Lapangan Tembak Target Kalsel

Penampilannya sangat sederhana dan jauh dari kesan glamour, meski ia memiliki bisnis yang menggurita di Kalsel. Impiannya hanya satu, Herman yang sudah bertahun-tahun eksis di Perbakin dan menduduki posisi penting baik sebagai wakil ketua, dan kini adalah Ketua Perbakin yang kepengurusannya disahkan tanggal 13 Mei 2017, ingin agar atlet Kalsel makin terkenal luas dan mendunia.

Sangat membanggakan dan sebanding pula dengan support materi yang digelontorkan Herman secara berkala untuk Perbakin Kalsel. “Obsesi saya, bicara menembak internasional orang akan ingat Kalsel, karena prestasi atletnya berasal dari sini,” ujar Herman Chandra, dalam pertemuan eksklusif dengan tim MajalahMenembak di Jakarta.

Demi memberi kenyamanan latihan, Herman merogoh kocek sendiri membangun lapangan tembak target, yang boleh disebut itu adalah lapangan tembak pribadi yang ia persembahkan untuk seluruh atlet menembak Kalsel. (tim)

Related posts

Leave a Comment