Antusias Petembak Muda Di Pelatsar Berburu

Pelatsar Berburu_2019
Pelatsar Berburu_2019

Semangat mengikuti ujian praktek para petembak pada Pelatihan Dasar (Pelatsar) berburu sungguh luarbiasa. Mereka tekun mengamati petunjuk dan teori awal yang diberikan penguji tentang senjata, hal sama juga dilakukan peserta saat ujian praktek di lapangan tembak Senayan Jakarta, Minggu (22/9)

Beberapa peserta ada yang belum familiar dengan senjata, cara menggunakan dan menembak sasaran. Pelatsar tiga hari ini cukup membuat para petembak belajar banyak tentang  berburu di hutan, perlengkapan apa saja yang dibawa, dan undang-undang yang mengatur tentang satwa yang boleh diburu.

Materi teori dari Pelatsar berburu dan diikuti 70 peserta dari 12 provinsi di Indonesia, DKI Jakarta, Jabar,  Banten, DIY Yogjakarta, Jatim, Bengkulu, Aceh, Kalsel, Kaltim dan Kalbar, Lampung.

Pelatsar Berburu_2019

Materi tentang Cakrawala Berburu disampaikan oleh Franz Pesch, yang sudah mulai berburu sejak usia 13 tahun. Materi lain adalah mengatasi kecelakaan dalam perburuan dan bertahan di alam bebas. Dan yang paling penting adalah pengetahuan dasar tentang apa itu Perbakin.

Pelatsar berburu, jelas Benny Benyamin, Kabid Berburu Pengprov Perbakin DKI merupakan agenda tahunan DKI. Selain itu Pengprov DKI juga rutin melaksanakan safari berburu ke beberapa lokasi hutan di Indonesia.

Penulis = itha

Related posts

Leave a Comment