Anniversary Perbakin ke 59

Anniversary Perbakin 59th
Anniversary Perbakin 59th

Kemeriahan olahraga menembak di Indonesia hari ini ditandai dengan dibukanya turnamen menembak ulang tahun  Perbakin ke 59, yang secara resmi dibuka di Lapangan tembak Senayan Jakarta. Berbagai lomba mulai dipertandingkan, yang meliputi menembak pistol eksekutif 20m, pistol presisi 25m, menembak IPSC level 2 dan tembak reaksi AA IPSC serta silhouette. Kejuaraan akan berakhir tanggal 28 Juli 2019.

Hampir semua nomor dalam cabang menembak dipertandingkan pada event akbar, yang diikuti oleh petembak sipil dan militer ini. Di nomor pistol presisi diperlombakan 50m rifle , 10m air pistol mixed team, 10m air rifle mixed team. Juga shotgun trap dan skeet—dua nomor terakhir ini menggunakan lapangan tembak di Kostrad Cilodong Depok.

Untuk nomor tembak reaksi IPSC level 2, ditampilkan 10 stage  dengan class Standard pistol, Open, Production, PCC 9mm dan Classic pistol. Sedangkan nomor AA IPSC terdiri dari Standard pistol, Open, Production dan Rifle.

Beberapa provinsi mengirimkan atletnya untuk mengikuti turnamen ini. Dan turnamen  sekaligus menandai uji coba lapangan tembak senayan yang semakin berbenah, hampir seluruh bagian dari lapangan tembak dipercantik dan dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment