AKP Sukmawati Abdullah, Spd.MH – Petembak Bertangan Kidal

AKP Sukmawati

AKP SukmawatiGerakannya gesit, lincah, cekatan dan selalu menembak jitu meski beraksi dengan tangan kiri alias kidal. Sosok Sukmawati atau sesama rekan shooter di lapangan memanggilnya dengan sapaan bu Sukma, memang petembak bertangan kidal. Tapi justru kemampuannya ini bisa mengalahkan shooter lain yang menembak dengan tangan kanan.

Bagi Sukma, senjata adalah sahabat setianya, selalu aman disimpan dan dirawat dengan baik. Menembak dengan tangan kiri membuat Sukma di awal-awal latihan menembak sempat mengalami kesulitan, namun dengan kesungguhannya berlatih, ia jadi terbiasa dan justru bisa menunjukkan kemampuan tembakan dengan baik.

Hampir di setiap turnamen menembak di tanah air, Sukma selalu ada. Ia ingat saat pertamakali tampil sebagai pemenang  tembak reaksi grup 2 Kopassus, dan pada HUT Kopassus tahun 2004 Sukma meraih juara 1 overall devisi revolver non IPSC. “Kemenangan ini yang akhirnya terus membuat saya ketagihan menembak, dan ingin punya prestasi terus,” ucap Sukma, yang sudak kenal dunia menembak sejak duduk dibangku SD.

AKP SukmawatiSatu lagi yang menginspirasi Sukma adalah semangat para senior di tembak reaksi yang tak kunjung padam. Karena itu ia selalu ingin belajar dan menimba ilmu dari mereka yang lebih pintar.

Di bulan Desember ini, selain ikut pada turnamen Marinir Cup, Sukma juga akan menjajal kemampuan menembaknya pada turnamen menembak di Pattaya, Thailand. Dan bisa jadi, ia satu-satunya petembak kidal di Asia.

Penulis = pelitha nur aminy

Related posts

Leave a Comment