AASAM 2019 Kembali Dimenangkan Indonesia

AASAM 2019
AASAM 2019

Lomba tembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM)  mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, karena dalam event ini Indonesia kembali meraih juara umum antar Angkatan Darat dari 20 negara di wilayah Asia Pasifik dan beberapa negara dari benua Amerika dan Eropa.

TNI AD memperoleh 21 medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu dari berbagai materi lomba yang digelar. Dengan demikian, Indonesia tampil untuk ke 12 kalinya sebagai juara umum berturut-turut. Juara 2 ditempati Australia dan juga 3 Malaysia.

Lima orang petembak Indonesia dari Tentara Nasional Indonesia  Angkatan Darat (TNI AD) juga masuk kategori 20 petembak terbaik yang dipilih untuk mengikuti Match Championship 104 dari masing-masing kontingen negara peserta AASAM.

AASAM 2019

Tiga petembak yang berhasil meraih kemenangan yakni Sertu Woli sebagai juara 1, Sertu Misran sebagai juara 2, dan Kopda Arifin sebagai juara 3. Dengan hasil tersebut maka TNI AD dinyatakan sebagai juara umum

Sebelumnya Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan SH, M.Tr (Han), didampingi  Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman meninjau langsung lomba tembak AASAM di Australia, 28 Maret -2 April 2019. Demikian siaran pers dari Kapen Kostrad.

Penulis = pna

Related posts

Leave a Comment